Analisis Pengaruh Kebijakan Harga Tiket dan Kualitas Kenyamanan terhadap Kepuasan Pelanggan: Studi Kasus Kereta Api Argo Bromo Anggrek Jakarta-Surabaya

Authors

  • Retno Dewanti Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen, UBiNus, Jakarta

DOI:

https://doi.org/10.21512/tw.v7i1.611

Keywords:

price regulation, pleasure quality, customer satisfaction

Abstract

Article explore the influence of the price regulation and pleasure quality versus customer satisfaction using linier regression and measure the performance level versus the customer needs using Cartesius Diagram in order to find the customer satisfaction
index. The result of this research showed that the quality of pleasure services was the highest follow by the price regulation.


Keywords: 

Dimensions

Plum Analytics

References

Brown, Wilfred and Jaques Elliott. 1999. Product Analysis Pricing. London: Heinemann.

Chandra, Gregorius. 2002. Strategi dan Program Pemasaran. Yogyakarta: Andi.

Gerson, Richard, F. 2002. Mengukur Kepuasan Pelanggan; Panduan menciptakan Pelayanan Bermutu. Jakarta: PPM.

Kotler, Philip and Gary Amstrong. 2001. Prinsip-prinsip Pemasaran. Ed. 8, Jilid 1. Jakarta: Erlangga,

Kotler, Philip. 2002. Manajemen Pemasaran I & II. Ed. Milenium. Jakarta: Prenhallindo.

Kustituanto, Bambang. 1992. Manajemen Transportasi. Yogyakarta: PPM FE UGM.

Madura, Jeff. 2001. Pengantar Bisnis. Jakarta: Salemba Empat.

Mutis, Thoby and Vincent Gaspersz. 2004. Nuansa Menuju Perbaikan Kualitas dan Produktivitas. Jakarta: Trisakti.

PT KA (Persero). 2004. InfoKA; Informasi Pelayanan Kereta Api. Bandung: PT KAI.

Santoso, Singgih dan Fandy Tjiptono. 2002. Riset Pemasaran. Jakarta: Gramedia.

_______. 2002. SPSS Statistik Multivariate. Jakarta: Elexmedia.

Supranto, J. 2001. Pengukuran Tingkat Kepuasan Pelanggan untuk Menaikkan Pangsa Pasar. Jakarta: Rineka Cipta.

Sutojo, Siswanto. 2001. Menyusun Strategi Harga. Jakarta: Damar Mulia Pustaka.

Swastha, Basu. 1996. Manajemen Pemasaran Jasa. Yogyakarta: PPM FE UGM.

http://ticketing kereta-api.com

www.infoka.kereta-api.com

Downloads

Published

2006-03-31

How to Cite

Dewanti, R. (2006). Analisis Pengaruh Kebijakan Harga Tiket dan Kualitas Kenyamanan terhadap Kepuasan Pelanggan: Studi Kasus Kereta Api Argo Bromo Anggrek Jakarta-Surabaya. Journal The Winners, 7(1), 57-68. https://doi.org/10.21512/tw.v7i1.611
Abstract 678  .
PDF downloaded 726  .