Pengaruh Perilaku Pembelian Mahasiswa terhadap Keputusan Pembelian Komputer Notebook di Lingkungan Mahasiswa Bina Nusantara International

Authors

  • Enggal Sriwardiningsih Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen, UBiNus, Jakarta
  • Lydia Angelia Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen, UBiNus, Jakarta
  • Lisa Aulia Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen, UBiNus, Jakarta

DOI:

https://doi.org/10.21512/tw.v7i1.608

Keywords:

customer decision making, computer, notebook

Abstract

Customer decision the goal of the research is to clarify that to buy product is influenced by four factors; those are culture, social, characterictic individu, and psycology. Analysis was done by consumer behavior theory, consumer buying, decision, validity and reliability tests. The result of the research show that these factors influence strongly, expecially individual factor influence very strong.

 

Dimensions

Plum Analytics

References

Anonim. 2005. Statistik Dasar. http://www.olahdata.com.

Barata, Doni dan Bahtiar Saleh Abbas, et al. 2004. “Analisis Pengaruh Faktor Sosial, Affect, Kompleksitas PC, Kecocokan Tugas, Konsekuensi Jangka Panjang dan Kondisi yang Menfasilitasi Terhadap Pemanfaatan PC, Studi Kasus: Dosen-dosen Universitas Bina Nusantara.” Penelitian Hibah Bersaing. Jakarta.

Cooper, Donald R. dan William Emory. 1995. Metode Penelitian Bisnis. Jilid-1. Edisi Kelima. Jakarta: Erlangga.

Kotler, Philip. 2000. Manajemen Pemasaran. Edisi Milenium. New Jersey: PrenticeHall, Inc.

Santoso, Singgih. 2000. Buku Latihan SPSS Statistik Parametrik. Jakarta: PT Elex Media Komputindo.

Setiadi, Nugroho J. 2003. Perilaku Konsumen, Konsep dan Implikasi untuk Strategi dan Penelitian Pemasaran. Jakarta: Prenada Media.

Simamora, Bilson. 2002. Panduan Riset Perilaku Konsumen. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.

Sugiyono. 2004. Metode Penelitian Bisnis. Bandung: CV Alfabeta.

Sulaiman, Wahid. 2003. Statistik Non-Parametrik Contoh Kasus dan Pemecahannya dengan SPSS. Edisi Kesatu. Yogyakarta: Andi Yogyakarta.

Supranto, J. 2000. Statistik: Teori dan Aplikasi. Jilid-2. Edisi Keenam. Jakarta: Erlangga.

Umar, Husein. 2005. Riset Pemasaran dan Perilaku Konsumen. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.

Downloads

Published

2006-03-31

How to Cite

Sriwardiningsih, E., Angelia, L., & Aulia, L. (2006). Pengaruh Perilaku Pembelian Mahasiswa terhadap Keputusan Pembelian Komputer Notebook di Lingkungan Mahasiswa Bina Nusantara International. Journal The Winners, 7(1), 14-25. https://doi.org/10.21512/tw.v7i1.608
Abstract 1233  .
PDF downloaded 1761  .