Membangun Customer Relationship Management dalam Bisnis

Authors

  • Suparto Darudiato Bina Nusantara University
  • Chiko Novianto Bina Nusantara University
  • Hendra Hendra Bina Nusantara University
  • Reynaldo Reynaldo Bina Nusantara University
  • Selvi Selvi Bina Nusantara University

DOI:

https://doi.org/10.21512/comtech.v2i2.2962

Keywords:

bisnis, customer relationship management, pasar

Abstract

Customer relationship management dapat dijadikan alat oleh perusahaan dalam mengembangkan bisnisnya agar mendapat perhatian dari customer dan pasar. Paper ini disusun berdasarkan penelitian yang menggambarkan hubungan bisnis dan pengaruh pelanggan terhadap perusahaan, serta bagaimana sebuah customer relationship management dapat membantu perusahaan dalam meraih pangsa pasar. Data dan informasi dalam studi ini didapatkan dari studi pustaka yang mengacu pada buku referensi dan jurnal yang berhubungan dengan topik yang ada. Paper ini memberi pengetahuan tentang pencapaian tujuan perusahaan yang didukung penerapan customer relationship management.

Dimensions

Plum Analytics

References

Bizik, I. J. (2007). Resources: Invite TM. Diakses 20 Juli 2011 dari http://www.invitecrm.com/CRMinCustomerPerspectiveEn_070113.pdf

Bovee, C. L. & Thill, J. V. (2008). Business in Action with Real Time Updates, (4th ed.). New Jersey: Prentice Hall.

Newell, F. (2000). Customer Relationship Management in the New Era of Internet Marketing, (1st ed.). New York: McGraw-Hil.

Williams, B. K., & Sawyer, S. C. (2007). Using Information Technology A Practical Introduction to computers dan communications, (7th ed.). New York: McGraw-Hill.

Downloads

Published

2011-12-01

Issue

Section

Articles
Abstract 940  .
PDF downloaded 744  .